Nasi Campur Menweti, Pantai Sindhu, Bali


Ada yang menarik dengan nasi campur yang satu ini. Berlokasi di dekat Pantai Sindhu, warung Nasi Campur Men Weti tampak memikat perhatian. Warung sederhana yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai, tepatnya di sebuah petak kecil di pinggir jalan ini rupanya menjadi andalan. Jumlah tempat makan yang terbatas pun tak menghalangi pengunjung untuk bisa menikmati nasi campur yang satu ini.

Nasi campur khas Pulau Dewata ini cukup legendaries dan menjadi santapan yang perlu dicoba saat bertandang ke daerah Sanur. Sepiring nasi campur berisi nasi putih dengan lauk daging ayam yang disuir, telur rebus, usus kering serta sayur urap dan sambal bawang goreng. Urap khas yang terdiri dari rebusan kacang panjang dan tauge yang dicampur parutan kelapa dengan taburan kacang tanah goreng pun menambah rasa crunchy yang memikat lidah. Telur rebus dengan ayam suir berpadu dengan sensasi pedas dari sambal.

Menariknya, kulit ayam yang renyah dan gurih menjadi salah satu cirri khas nasi campur Men Weti yang jadi salah satu favorit pengunjung. Rasa gurih dengan kriuk renyah menambah sensasi lezat saat dikunyah.

Pantai Sanur yang menjadi lokasi ideal untuk menyaksikan matahari terbit seolah menjadi semakin memikat dengan adanya Nasi Campur Men Weti. Siapa sangka, dari bentuk warung sederhana dan ala kadarnya ini justru bisa muncul makanan yang cukup legendaris di Pulau Dewata ini. Deretan baskom dengan piring lebar berisi aneka lauk pauk menjadi pemandangan khas dan menarik di warung ini.


Nasi Campur Men Weti
Jl. Pantai Segara Sanur





Comments