Jalinan Interaksi dan Intuisi Kartu Tarot

Jalinan Interaksi dan Intuisi Kartu Tarot


Ada yang menarik siang ini, ketika hamparan kartu tarot di atas meja menambatkan perhatian yang tengah terusik geliat kebimbangan. Membaca judul dari tulisan ini, mungkin tidak sedikit yang memicingkan mata sambil memenuhi pikirannya dengan asumsi pribadi. Menganggap bahwa ini tidak lebih dari sekadar mistis, tahayul atau ramalan semata.

Dunia dipenuhi dengan simbol-simbol yang sebenarnya hadir dengan membawa pesan dan makna tertentu, namun seringkali terabaikan oleh manusia. Di tengah banyaknya anggapan yang menyudutkan tarot pada keparanormalan berselimut tahayul, ada juga pemikiran yang menghadirkan pemikiran seputar pewacana tarot yang secara rasional mengandalkan meditasi serta doa diiringi pengolahan solusi. Mengenai hal tersebut, Carl Jung mengutarakan empat fungsi kepribadian manusia, yakni rasionalitas, emosionalitas, intuisi dan pendirian.

Segala sesuatu di dunia ini memiliki hubungan dengan sesuatu lainnya di alam fisik, karena saling terhubung. Ada interaksi yang bisa terus diasah, sehingga apa yang muncul dalam kartu-kartu tarot yang muncul, adalah proses pengolahan antara intuisi serta simbol-simbol yang mengelilingi manusia.

Lihat selengkapnya, CLICK HERE...


Comments