Implementasi Media Sosial dalam Pengembangan Brand

Implementasi Media Sosial dalam Pengembangan Brand


Maraknya perkembangan media sosial di Indonesia jadi sebuah fenomena yang menarik untuk diamati. Para praktisi komunikasi digital pun secara perlahan mulai mengetengahkan sosial media sebagai sebuah industri yang tidak bisa dikesampingkan. Warren Buffett pernah mengatakan, butuh 20 tahun untuk membangun reputasi merk, tapi hanya butuh 5 menit untuk menghancurkannya. Karena itu, sangat penting bagi sebuah brand untuk memantau, mendengar dan terlibat dengan target audiens melalui media sosial.

PURPOSE. Menentukan tujuan adalah hal penting dalam membuat perencanaan dan strategi dari pengembangan brand itu sendiri. Hal ini dilakukan agar langkah-langkah yang dikerjakan menjadi lebih maksimal untuk mencapai target. Seperti yang pernah diutarakan Jason Falls, Pendiri Explorer Media Sosial dan Penulis Buku Bullshit Social Media, bahwa menyebutkan penetapan tujuan akan berujung pada pendefinisian sasaran dari hal-hal yang ingin dicapai. Tujuan harus mencakup SMART, yakni: Specific, Measurable, Attainable, Realistic, dan Time Bound.

Lihat selengkapnya, CLICK HERE...

Comments