Catatan Cinta Senja Formosa

Catatan Cinta Senja Formosa

Kali ini entah bagaimana caranya saya harus bilang, saya jatuh cinta...
Jatuh cinta pada sebuah buku dari seorang penulis yang bahkan tidak saya kenal. Siang itu, seorang teman merekomendasikan sebuah buku.

"Buku bagus nih. Baca deh. Yang bikin anak teknik mesin"
Saya membuka pelan buku yang masih terbungkus sampul plastik, seraya berujar, "Buku apa sih ni?"
"Baca aja. Ini bukunya versi yang diterbitin di Taiwan. Harganya 65000."
Saya berpikir, cover dan judul bukunya seru, semoga bisa jadi penyelamat untuk pikiran yang sedang tidak keruan ini.

Halaman pertama, kedua dan ketiga terlewati. Hingga saya tersentak dan tersenyum saat tiba di halaman keempat. Menyaksikan kalimat seolah tersentak pada kiasan yang menarik perhatian.

"Percepatan tangensial dan sentripetal. Sekuat apapun kita mencoba menjauh, maka fitrah kita selalu menginginkan untuk kembali." -CCSJ, hlm 4-

Sebuah kalimat sederhana, yang membuat jemari ini menyibak lembar demi lembar halaman selanjutnya. Di buku ini, pembaca akan dihadapkan pada refleksi yang dituangkan si penulis terhadap lingkungan sekitarnya, pemahaman, pemikiran, hingga apa-apa yang kian begitu dekat dengan penglihatan. Seolah ada racikkan yang melebur antara ilmu eksakta dengan sentuhan sastra yang menyemai lewat bahasa. Beberapa foto dan ilustrasi pun disuguhkan dalam buku yang melalui cetakan pertama di Taiwan pada Desember 2012 lalu. Kutipan yang disematkan bersama gambar ilustrasi dan foto menjadi nuansa tersendiri yang memikat visual pembaca.

Baca selengkapnya, CLICK HERE....

Comments