Optimalisasi Social Media untuk Marketing dan Penjualan


Optimalisasi Social Media untuk Marketing dan Penjualan

Semarak perkembangan yang sangat besar dari sebuah media sosial menjadi cerminan yang tidak bisa terelakkan begitu saja di jaman yang lekat dengan teknologi. So, tidak heran ketika social media nampak menjadi semacam simulasi dari kehidupan sehari-hari yang Anda jalani, mulai dari berkenalan dengan orang, saling menyapa, hingga membangun ‘rumah’ sendiri dalam site atau page yang Anda tempati di dunia maya. Seperti yang pernah diutarakan Jean Baudrilaard (Filsuf kelahiran Prancis) dengan konsep hiperealitasnya, ketika kesadaran dimanipulasi dalam sebuah ketidakmampuan untuk membedakan kenyataan dan fantasi, khususnya pada keadaan yang serba teknologi. Di sinilah Baudrillard menyinggung betapa realitas telah runtuh karena terbungkus oleh rekayasa, simulasi hingga halusinasi. Akibatnya hasil rekayasa itu yang seringkali dianggap lebih nyata dari realitas yang sebenarnya. Begitulah interaksi social media di masa ini menjadi semacam hiperealitas tersendiri yang seringkali dianggap sebagai hal yang lebih nyata daripada kehidupan sebenarnya. Hmm, akhirnya tidak bisa dipungkiri kalau rupanya social media memiliki tempat yang cukup penting di kehidupan masyarakat saat ini.

Secara perlahan, social media tengah merasuk dalam diri masyarakat hingga tidak sedikit yang mengolah dan memanfaatkannya dalam dunia bisnis. Promosi, berjualan, hingga pembentukkan branding pun seolah menjadi hal yang lumrah. Sontak, pekerjaan sebagai social media pun menjadi satu hal yang diperhatikan oleh banyak perusahaan. Beberapa perusahaan bahkan merekrut pegawainya khusus untuk berinteraksi dengan klien melalui social mediaAdez Aulia creator @kerjakreatif ini berbagi hal menarik seputar strategi mendongkrak penjualan dengan social media (10/3) lalu. Bertempat di Sequis Center lt. 11, Adez piawai sekali membuat peserta ikut terhanyut dalam ritme materi yang dibawakan melalui games dan hentakkan lagu penyemangat di awal seminar. Tidak hanya itu Nukman Lutfi (Entrepreneur, CEO Musikkamu.com) juga tidak kalah menariknya saat meramu materi tentang Social Media for Marketing and Sales. Sementara di sela-sela acara, Hermes Puspito (Entrepreneur, owner @kedaikriuk) berbagi tips seputar menambah follower di twitter.


Lihat selengkapnya, klik di sini

Comments