Tanaman pengusir nyamuk

Tanaman pengusir nyamuk
          Dimuat di Depoklik.com pada 23 September 2011

Terbiasa menggunakan obat antinyamuk semprot, bakar atau lotion? Nah, ternyata tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita juga bisa, lho dipakai untuk mengusir nyamuk. Bau menyengat tanaman-tanaman ini yang tidak disukai oleh serangga. Selain tidak mengandung bahan kimia, tanaman yang dapat menghalau nyamuk saat dalam kondisi hidup ini pun ramah lingkungan. Cukup letakkan tanaman di dalam ruangan atau di pekarangan rumah dan tunggu hingga aromanya yang khas keluar. Ini dia beberapa tanaman anti nyamuk yang berhasil dikumpulkan depoklik.
Lavender
Bunga berwarna ungu yang mengeluarkan harum ini bukan hanya dikenal sebagai aromaterapi, tapi juga tanaman penangkal nyamuk. Bahkan beberapa produsen obat anti nyamuk menjadikan bahan ini sebagai salah satu komposisi dari produk yang mereka buat. Cukup dengan menggosokkan bunga ini ke kulit jika anda ingin menghindari gigitan nyamuk.
Geranium/Tapak Dara
Tanaman dengan kelopak bunga bertumpuk ini memiliki tingkat konsentrasi yang efektif untuk menolak nyamuk penyebab demam berdarah (Aedes Aegypti). Geraniol dan sitronelol yang terkandung dalam geranium membuat nyamuk tidak mau mendekat. Anda cukup menggoyangkan helaian daun hingga tertiup angin lalu keluarlah bau wangi yang khas.

Lihat selengkapnya... Klik di sini

Comments