Respendeo Ergo Sum dalam Distorsi Pergerakkan Mahasiswa


Respendeo Ergo Sum dalam Distorsi Pergerakkan Mahasiswa
Tulisan ini dimuat di www. okezone.com pada 10 Agustus 2010

Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang, memang sudah seharusnya memiliki sumber daya manusia yang terdidik sebagai penunjang dari setiap elemen-elemen pembangunan di tanah air. Pendidikan pun pada akhirnya menjadi hal penting yang sangat dicermati dalam hal pemberian predikat terdidik. John Dewey pernah mengungkapkan bahwa ‘Pendidikan merupakan proses pembentukan kemampuan dasar yang fundamental baik menyangkut daya pikir atau daya intelektual maupun daya emosional atau perasaan kepada tabiat manusia’. Strata pendidikan tertinggi menjadikan status ‘MAHASISWA’ sebagai tingkat teratas dalam jenjang pendidikan dewasa ini.
Fokus pembelajaran yang dijalankan ataupun Perkembangan dalam dunia Ilmu Pengetahuan memang tidak begitu saja menelantarkan sisi humanis dari masing-masing individu demi mencapai kemajuan hingga menjadikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat direalisasikan. Mahasiswa pun bergerak dalam setiap aksi sebagai aplikasi dari bentuk kepeduliannya terhadap rakyat di tanah air.
Eksistensi mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi corong bagi setiap problematika yang tengah dihadapi.  
see more.... Klik di sini

Comments